Tuesday, June 14, 2011

Free Ebook/Gratis Pembuatan Produk Aplikasi Database dengan Delphi 2010 (PDF)

Dalam buku ini saya berusaha tetap berkonsentrasi pada penjelasan teknik pembuatan aplikasi database itu sendiri, daripada membahas bagaimana menguasai Delphi 2010 yang cakupannya tentu lebih luas. Teknik pendukung saya bahas ketika dalam kasus tertentu diperlukan. Untuk membaca buku ini, dibutuhkan pengetahuan tentang dasar pemrograman Delphi

Saya menekankan pada aspek produktivitas daripada pendalaman konsep pemrograman. Sebab dilihat dari sisi produksi, kebutuhan (atau lebih tepatnya keinginan) konsumen lebih diutamakan. Dan konsumen selalu ingin produk aplikasi/software yang dapat dibuat dengan cepat, stabil, sesuai spesifikasi yang diharapkan, dengan biaya murah. Umumnya konsumen tidak terlalu memperdulikan bagaimana aplikasi itu dibuat, apakah dengan teknik canggih dan rumit, atau dengan teknik mudah dan biasa-biasa saja, apakah dengan mengikuti spesifikasi akademis, atau mengedepankan sisi praktis.

Database yang pertama kali diperkenalkan dalam buku ini adalah Access.

Database kedua yang diperkenalkan dalam buku ini adalah MySQL, karena popularitas dan dukungan perintah SQL yang menurut hemat saya lebih lengkap daripada Access, dan sebagai langkah lanjut untuk memahami database lainnya. Karena hampir semua produk database, mempunyai konsep yang sama.

Juga saya bahas dalam buku ini pembuatan report, help, dan update sehingga diharapkan pembaca mempunyai kemampuan yang utuh dan lengkap tentang dasar-dasar pembuatan produk software profesional. 

Free Download Link (.pdf) (Anda harus telah login di facebook untuk bisa donwload link ini)
Source Code Buku  (.7z)(Anda harus telah login di facebook untuk bisa donwload link ini)


Untuk Source Code, silahkan extract dengan 7Zip


6 comments:

  1. Kok passwordnya gak bisa ya??

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. salam kenal.
    trima kasih atas linkx,,

    untuk pass wordx emang harus di input berkali-kali baru setelah itu dia bisa terbuka..

    ReplyDelete
  4. Invalid or Deleted File.
    gan -,- mohon pencerahan

    ReplyDelete
  5. semua link sudah diperbaiki. untuk mendownloadnya, Anda harus sudah login di facebook (bisa di halaman lain). Karena link download merujuk pada file upload group di facebook. trims.

    ReplyDelete